Visi dan Misi

Visi Universitas Almuslim (Umuslim)

Menjadi Universitas yang Unggul, Profesional dan Islami

Visi Fakultas Ekonomi (FE)

Menjadi fakultas ekonomi yang unggul, profesional dan islami dalam bidang ilmu ekonomi di tingkat nasional pada tahun 2027.

Visi Program Studi Manajemen Ritel :

Menjadi program studi menghasilkan lulusan pengelola bisnis ritel yang unggul, professional dan berkarakter islami di tingkat nasional pada tahun 2040.

Misi Program Studi Manajemen Ritel :

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang manajemen ritel dengan inovasi dan kreativitas yang tinggi.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan Ilmu Manajemen Retail secara terpadu dan terintegrasi agar bermanfaat bagi kebutuhan stakeholder.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di bidang Manajemen Retail yang bermanfaat bagi kebutuhan stakeholder
  4. Melaksanakan tatakelola program studi yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil.
  5. Meningkatkan kerjasama dengan pemerintah, pelaku di dunia bisnis ritel dan start-up serta lembaga pendidikan lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dalam lingkup nasional dan internasional untuk menunjang Tridarma Perguruan Tinggi.

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan sebagai generasi masa depan yang bertaqwa kepada tuhan Yang Maha Esa, bermoral, berahklak dan bertanggung jawab kepada bangsa dan negara.
  2. Menghasilkan lulusan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja.
  3. Menghasilkan lulusan yang menguasai konsep dan teori manajemen ritel serta peralatan analisis ekonomi untuk memecahkan masalah bidang Supermarket dan Grosir dan Bisnis Halal.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan ilmu pengetahuan serta tanggap terhadap perubahan ilmu dan teknologi dalam bidang Supermarket dan Grosir dan Bisnis Halal.
  5. Menghasilkan lulusan yang dapat bekerja dan membangun jaringan kerjasama dengan berbagai pihak secara profesional serta tanggap terhadap perubahan perubahan ilmu manajemen ritel.